Selasa, 27 Maret 2018

author photo
Hai sobat Danifin, Bagi yang memiliki akun facebook, Bukan hal yang cukup sulit lho untuk menghapus status Facebook. Mungkin sih benar mudah jika jumlah status Facebook yang akan sobat hapus jumlahnya sedikit, atau sekitar dibawah ya kurang lebih 10 status. Tetapi lain lagi lho apabila status Facebook yang akan sobat hapus jumlahnya banyak sekali hingga ratusan bahkan ribuan. Sebagai contoh, Jumlah status Facebook sejak sobat membuat akun Facebook, misal sobat buat akun facebook dari tahun 2000 maka tentu saja jumlahnya bisa banyak sekali apabila sobat rajin ‘update status’ setiap hari, dan kalau dihapus satu-satu pastinya akan capek.

Terkadang sobat ingin menghapus semua status Facebook yang telah sobat buat. Artinya sobat ingin menghapus status Facebook secara massal. Dan memang secara default sobat hanya dapat menghapus status Facebook satu persatu. Di Facebook tidak ada pengaturan khusus untuk menghapus status Facebook secara otomatis, mengesalkan bukan? bisa pegel nih jari hapusin satu-satu.

Sebetulnya kamu juga dapat juga menghapus status Facebook sekaligus secara massal. Namun, Untuk melakukan itu semua sobat perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga atau menggunakan Ekstensi browser. Tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga, sangat mustahil sobat dapat menghapus semua status Facebook secara otomatis.

Berikut Cara Menghapus Semua Status Facebook Secara Masal Otomatis

Aplikasi yang saya maksud adalah aplikasi Ekstensi Google Chrome. Dengan begitu untuk mempraktikkan cara ini, disarankan sobat menggunakan Browser Chrome ya, kalau browser lain seperti firefox hmm... coba aja siapa tau ada extensionnya di sana. Silakan untuk mencobanya sobat download terlebih dahulu ekstensi Social Book Post Manager. (untuk browser chrome)



Lalu sobat install dan aktifkan ekstensi Social Book Post Manager pada browser Google Chrome.

Masih ragu ga berfungsi nih tools? Tenang kok aplikasi ini aman dan sudah dicoba dan terbukti sukses. Apabila gagal, silakan sobat ulangi lagi kegiatan ini dari awal sampai selesai, mungkin ada yang terlewat. Ok, sekarang sobat langsung praktik saja. Silakan sobat buka akun Facebook yang akan sobat hapus statusnya lalu klik pilih Lihat Log Aktivitas.



Berikut ini adalah contoh tampilan halaman Log Aktivitas. Untuk menghapus status Facebook secara manual-pun dapat sobat lakukan pada halaman ini. Karena biasanya prosesnya akan lebih cepat dibanding menghapus langsung dari statusnya (halaman Beranda atau Timeline/Kronologi).

Tentunya sobat tadi sudah sukses menginstall aplikasi ekstensi Social Book Post Manager di browser Chrome. Apabila benar, maka ikon ekstensi ini akan tampil di sudut kanan atas Chrome. sobat klik di situ untuk menampilkannya.

Tidak sulit untuk mengatur ekstensi ini. Pertama silakan sobat atur dari tahun (Year) berapa sobat ingin menghapus status Facebook. Lalu atur juga status bulan (Month) apa yang ingin sobat hapus secara masal. Setelah itu sobat klik pilih tombol Delete.


Aplikasi Social Book Post Manager akan melakukan Scanning dan silakan sobat tunggu sampai proses scanning selesai dengan sempurna. jangan di close ya facebooknya.


Kemudian sobat klik pilih tombol warna kuning yang bertuliskan Confirm to delete dan klik lagi Confirm.



Facebook akan menampilkan notifikasi apakah sobat yakin ingin menghapus status tersebut, apabila sobat sudah yakin klik saja Hapus Kiriman.



Aplikasi Social Book Post Manager akan kembali bekerja dengan menampilkan pesan Processing. Silakan sobat tunggu saja dan lamanya proses ini tergantung jumlah status Facebook sobat yang ingin dihapus.

Terkadang aplikasi ini tidak langsung sukses dalam sekali perintah saja. Apabila gagal, maka silakan sobat ulang lagi langkah ini dari awal hingga selesai begitu seterusnya sampai sukses.

Nah, Demikian artikel Cara Menghapus Semua Status Facebook mungkin cukup sekian saja yah. Semoga artikel ini bermanfaat untuk sobat dan jangan lupa jika sekiranya bermanfaat buat sobat share artikel ini agar yang lain dapat merasakan manfaatnya.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post