Sabtu, 01 September 2018

author photo
Cara Menangkap Siaran TV Luar Negeri tanpa Parabola - Hai sobat Danifin, memang menangkap siaran TV digital tanpa parabola tampaknya sangat penting mengingat kita sendiri masih menikmati siaran TV. Meskipun akhir-akhir ini banyak tayangan yang tidak bermutu, masyarakat masih menjadikan TV sebagai salah satu sumber informasi yang masih cukup enak dinikmati. Tak terkecuali menonton tayangan yang mendidik ala TV kabel semacam national geographic, BBC, discovery, dan lai-lain. Yap, Tayangan tersebut saya rasa lebih berbobot dalam bidang keilmuan dan mutu sehingga lebih mendidik, terutama anak-anak yang gemar menonton TV, tak mau kan anak anda tercemari tayangan tidak bermutu? Nah, Untuk menikmati tayangan tersebut ada dua cara, yaitu berlangganan TV kabel, atau parabola digital. Nah gimana tuh?


Point Penting yang perlu anda pertimbangkan apabila sobat ingin mendapatkan siaran TV Digital Tanpa Parabola:

Apabila sobat merasa keberatan dengan membayar biaya berlangganan TV kabel, sobat dapat membeli perangkat antena dan tunner DVB-T2. Apabila sobat mempunyainya, sobat dapat menonton siaran luar negeri tanpa perlu membayar. Cara mendapatkan siaran TV digital gratis adalah sebagai berikut:

1. Antena dan TV

Cara menangkap siaran TV digital tanpa parabola, pertama sobat harus memastikan TV digital sobat mampu menangkap sinyal DVB-T2. Untuk dapat menerima sinyal ini, TV sobat harus mempunyai tunner DVB-T2. Banyak TV di pasaran yang masih memakai tunner DVB-T generasi pertama dan bukan DVB-T2. Tunner DVB-T tidak dapat menangkap sinyal hanya dengan antena uhf/vhf, sedangkan DVB-T2 bisa. Oleh karena itu sebelum membeli, pastikan dulu sama penjualnya apakah benar TV nya sudah memakai tunner DVB-T2.

2. Set top box DVB-T2

Cara menangkap siaran TV digital tanpa parabola yang selanjutnya, sobat dapat memakai set top box DVB-T2. Alat ini adalah semacam tunner yang berfungsi menghubungkan dan membantu antena uhf/vhf mengkonversi sinyal TV digital agar dapat ditayangkan di TV biasa. Penggunaan set top box DVB-T2 dapat dipasangkan pada TV analog atau TV digital yang tidak mempunyai tunner DVB-T2, alias masih DVB-T. Sedangkan bagi sobat yang sudah mempunyai TV digital dengan tunner DVB-T2, sobat tinggal memerlukan antena sebagai penangkap sinyal saja.

3. Sinyal

Pada tahun 2007, cara menangkap siaran TV digital tanpa parabola masih dapat memakai tunner DVB-T. Hal ini karena standar penyiaran digital terrestrial masih memakai sinyal DVB-T. Namun pada tahun 2012 standar penyiaran digital berubah menjadi DVB-T2. Pada awalnya masih sulit menemukan tunner atau TV dengan tunner sinyal DVB-T2, karena tunner untuk sinyal DVB-T sudah terlanjur diproduksi masal dan standar penyiarannya juga masih memakai DVB-T. Namun sekarang, Sobat sudah banyak penjualnya dan menemukan di pasaran TV dengan tunner DVB-T2 cukup mudah.

Ya, itulah tadi cara menangkap siaran TV digital tanpa parabola. Bagi sobat yang sudah mempunyai TV digital tanpa tunner DVB-T2, Sobat tinggal membeli tunnernya saja. Mayoritas orang sudah memakai antena uhf/vhf. Dengan tunner DVB-T2 yang sobat pakai, hal tersebut merupakan cara menangkap siaran TV kabel gratis. Cukup mudah bukan? Nah semoga bermanfaat tutorial dari saya ya sob.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post