Sabtu, 01 September 2018

author photo
Kata Bijak untuk Orang yang Menghina Kita - Hai sobat Danifin, Tindak tutur dan kata-kata menyindir orang yang menyakiti kita dapat dilakukan sebagai salah satu cara untuk mengingatkannya, namun sebenarnya kata menyindir orang tujuannya pun banyak, diantaranya dapat terjadi karena alasan ingin ngeledek, mengingatkan, atau mungkin ingin membalas sakit hati yang menyakiti kita maupun buat orang yang menghina kita.


Kata-kata sindiran buat orang yang iri sama kita sebenarnya dapat bermakna negatif atau positif, yang dapat diartikan sebagai makna mengkritik atau mencela tergantung tujuan orangnya masing masing. namun kata-kata bijak menyindir orang tentunya dapat bersifat membangun atau dapat juga menjatuhkannya, Tetapi yang jelas kata menyindir orang yang kita sayang berbeda dengan kata menyindir orang sombong yang cenderung akan membuat sakit hati yang disindir, karena kalimat yang dilontarkan kebanyakan bernada sinisme, walaupun mungkin tujuannya mengubah perilaku namun seolah-olah ada rasa tidak suka.

Terdapat beberapa sifat kata-kata menyindir orang yang menyakiti kita yang pertama adalah menyindir secara halus dimana sifatnya bertentangan antara kenyataan dengan yang diucapkan. Contohnya adalah memuji-muji, namun dalam hati mengumpat. Yang kedua adalah sindiran yang sifatnya mengejek atau mengolok-olok secara langsung, bahkan dapat berkesan menghina. Karena akan timbul rasa tidak suka maka dapat memicu pertengkaran. 

Berikut ini adalah kumpulan kata-kata menyindir orang yang menyakiti kita maupun kata-kata untuk orang yang menghina kita 

Kata-Kata Bijak untuk Orang yang Menghina Kita

Sebaiknya saat ngomong itu pake perasaan, dipikir dan dipertimbangkan dulu sebelum buat orang sakit hati
Ketika saya berbuat salah apakah kamu benar?
Bercerminlah dahulu sebelum kamu membuat cermin orang lain.
Hargai orang lain Jika kamu ingin dihargai, Jangan menghina jika tak mau dihina, dan jangan merendahkan orang lain jika tak mau direndahkan.
Jangan terlalu banyak bicara, jika tingkah laku dan sifatmu tidak dapat membuktikan kebijakan dari perkataan yang kau ucapkan.
Merendah bukan berarti rendah.
Mengalah bukan berarti kalah.
Memahami bukan berarti paham.
Semua ada saatnya. jangan sombong saat kamu ada di atas.
Hidupmu terlalu penting dan singkat untuk kau habiskan membenci seseorang. Pilihlah untuk berbahagia
Itu orang yang bermuka dua coba disumbangin satu dengan orang yang suka cari Muka
Di dunia ini mana ada sih orang yang mengakui bahwa dirinya itu memang benar-benar munafik. 

Kata-kata menyindir orang yang menyakiti kita

Jangan suka menyakiti orang lain, kalo memang ngga mau disakitin juga
Jangan pernah sirik melihat orang lain bahagia karena kita tidak tau apa yang dia alami sebelum nya
Biasanya orang kalo kurang perhatian, kurang bahagia, bawaanya sirik terus sama kebahagiaan orang lain.
Orang yang biasanya suka mencari salah orang lain pertanda kalau hidupnya gak bahagia
Sabar, biarkan mereka menyakitimu, karma akan datang pada waktunya
Kalo kamu tak bisa buat seseorang tersenyum, setidaknya jangan membuatnya menangis.
Manusia diciptakan dengan mempunyai perasaan. Jika perasaan itu tak ingin disakiti, maka jangan coba-coba menyakiti perasaan orang lain
Takkan ada orang yang mau menghargaimu, jika kamu tak pernah mau menghargai mereka sedikitpun.
Daripada kamu habisin waktu buat jelek-jelekin orang lain, mending kamu pake buat introspeksi diri aja deh. Kasihan orang yang ngeliat kamu.
Bisanya ngomongin kejelekan orang mulu lo. Emang lo sendiri udah perfect?
Anggaplah hinaan itu sebagai pujian. Dan anggaplah pujian itu sebagai balasan atas apa yang telah kamu kerjakan. 

Kata-kata sindiran buat orang yang iri sama kita

Jangan iri atas kesuksesan orang lain, ketahuilah bahwa mereka berada di sana karena tekad dan kerja keras.
Memang manusia gak ada rasa bersyukurnya, terus aja merasa kekurangan, ujung2 nya iri dan dengki
Janganlah iri dengan kelebihan orang lain, karena setiap manusia memiliki kelebihan, dan kita semua harus saling menghargainya.
Mungkin memang sudah wataknya dari lahir, susah juga jika merubah watak yang iri dan dengki, gak akan bisa
Melihat kesuksesan orang lain juga perlu untuk motivasi diri. Namun jangan sampai berlebihan dan malah timbul rasa iri.
Jangan terlalu bangga dengan kelebihan yang kamu punya. Intropeksi dan tutupi kekurangan yang kamu punya
Merendahkan orang lain berarti menunjukkan kelemahan diri sendiri
Jangan sok untuk menasehati dan mengurui kehidupan orang lain, jika kehidupanmu sendiri saja belum terarah.
Biarlah ibadah-Mu menjadi rahasia Mu. Sebagaimana kamu merahasiakan dosa dosamu
Ini hidup saya, kok kamu yang jadi sutradara
Hidup kamu tak akan pernah merasakan ketenangan dan kedamaian, jika kamu memelihara dan menyuburkan sikap iri hati.
Jangan bandingkan dirimu dengan orang lain. Iri hati hanya membuat hidupmu penuh rasa kecewa. Jadilah diri sendiri 

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post