-->
daryl farahi

Mengatasi data-vocabulary.org schema deprecated dengan Mudah

Hai Sobat Danifin, Google melalui posting blog resmi mereka melaporkan bahwa mereka menarik markup skema data-vocabulary.org dari fitur rich snippet Google. Baik schema.org dan data-vocabulary.org berfungsi atau  digunakan untuk menyediakan struktur yang lebih baik untuk aplikasi berbasis markup di Internet. Karena banyak pengguna telah menerapkan fitur kosa kata data di situs web mereka, Google akhirnya memutuskan untuk fokus pada skema data terstruktur pada hasil pencarian.

Sebagai langkah pertama, Google telah mengirim pesan peringatan ke webmaster melalui alat Google Webmaster. Sobat sudah akan menerima email pada alamat email terdaftar Sobat mengenai hal yang sama. markup data-vocabulary.org akan sepenuhnya disusutkan pada 6 April 2020.

Bagaimana cara mengubah data terstruktur data-vocabulary.org ke schema.org?

Google sebenarnya telah menyebutkan cara melakukan konversi ini. Jika Sobat menggunakan data-vocabulary.org, hasil Sobat adalah sebagai berikut.


Sobat dapat dengan mudah mengubahnya menjadi format skema seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

Schema.org


Tunggu Developer Tema Sobat untuk Memperbaiki masalah data-vocabulary.org (alternatif lain)

Jika Sobat tidak memiliki keterampilan pengkodean, Sobat dapat menunggu sampai Developer tema Sobat merilis versi baru dari tema tersebut. Karena ini adalah masalah global, semua Developer khawatir tentang perubahan baru yang dilakukan oleh Google ini. Mereka akan datang dengan versi baru dari tema yang mendukung schema.org.

Namun, Jika anda belum dapat update nasib web Sobat akan dipertaruhkan di 6 April 2020.

daryl farahi
Load comments