New Normal, Bagaimana Tips Untuk Menghadapinya?

Pemerintah Indonesia memutuskan untuk memasuki fase new normal atau kenormalan baru di tengah pandemi coronavirus yang sampai sekarang belum menunjukkan tanda penurunan kurva. Tidak ada salahnya memang, karena kita harus mengakui bahwa kondisi ekonomi Indonesia ini sangat terpuruk akibat dari pandemi yang sudah berlangsung selama kurang lebih 3 bulan ini. Maka dari itu, demi menjalankan lagi roda ekonomi, pemerintah mengambil langkah untuk memasuki tahapan new normal atau kenormalan baru. Memang, apa bedanya? Mungkin sekarang sobat sudah bisa melihat dengan jelas bedanya. Masuk mall atau restoran harus dicek suhunya, menggunakan hand sanitizer, wajib mengenakan masker dan tentunya jaga jarak saat duduk makan. Entah sampai kapan kita akan menjalankan kenormalan baru ini.



Tips Menghadapi Kenormalan Baru

Tentunya, sobat harus terbiasa untuk menghadapi situasi seperti ini. Lebih baik sobat pikir positifnya saja, bahwa kita harus hidup lebih sehat dan juga teratur. Keadaan ini memang seakan seperti teguran bagi kita yang mungkin sebelumnya tidak pernah hidup bersih dan teratur. Bagi sobat yang memang sering beraktivitas ke luar, tentunya harus mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Kali ini mimin punya tips menghadapi kenormalan baru yang mungkin bisa digunakan oleh sobat agar tetap sehat, aman dan tentunya waspada. Kira-kira ada apa saja tips menghadapi kenormalan baru ini? Mari langsung kita simak ulasannya.

1. Tetap Berolahraga Di Rumah

Tips menghadapi kenormalan baru yang pertama adalah tetap berolahraga di rumah. Di tengah pandemi seperti ini sudah wajib hukumnya bagi kita untuk menjaga kebugaran tubuh. Salah satu caranya adalah dengan berolahraga. Untuk sekarang ini, lebih baik hindari terlebih dahulu tempat gym atau sasana lainnya yang biasa menjadi tempat sobat berolahraga. Bukannya apa, namun jelas tujuannya untuk menghindari kontak langsung dengan orang atau alat-alat yang pastinya disentuh oleh orang lain.

Sobat bisa berolahraga sendiri di rumah. Misalnya sobat membeli treadmill untuk sekedar lari-lari saja di dalam rumah. Sobat juga bisa menggunakan dumbell untuk latihan angkat beban. Jangan lupa untuk menggunakan setelan atau outfit olahraga sobat agar lebih semangat lagi. Selain itu, sobat juga bisa siapkan matras dan lakukan yoga. Sudah banyak sekali trainer atau para ahli yoga yang membuat konten videonya di Youtube. Lakukan rutin setiap hari setidaknya 15 sampai 30 menit, setelah atau sebelum pulang kerja. Jika sobat masih work from home (WFH), tentunya akan sangat mudah untuk olahraga di dalam rumah. Lakukan mulai dari sekarang ya, jangan malas!

 

2. Konsumsi dan Bawa Camilan Sehat Ke Kantor

Sudah jelas, saat berbicara mengenai coronavirus, kita berbicara mengenai virus dan penyakit yang dihasilkan, yaitu Covid-19. Seperti yang kita ketahui, sampai sekarang masih belum ditemukan vaksin yang dapat mematikan virus corona yang ada di dalam tubuh manusia. Maka dari itu, untuk sementara ini kita harus terbiasa mengonsumsi makanan dan camilan yang sehat. Mungkin sobat sudah familiar dengan istilah 4 sehat 5 sempurna, dan sekarang memang sudah harus benar-benar diterapkan! 


Jangan anti untuk makan sayuran dan juga buah-buahan. Ingat, virus corona hanya bisa sembuh dengan imunitas tubuh kita yang kuat. Jadi, cara paling ampuh adalah konsumsi makanan yang bisa meningkatkan imunitas tubuh kita. Apa itu? Ada banyak! Salah satunya adalah kacang almond. Kacang almond mengandung vitamin E, vitamin D, seng, tembaga, magnesium dan juga karbohidrat yang memang sudah terbukti bagus untuk meningkatkan sistem imun di tubuh kita. Harganya yang murah dan juga rasanya yang nikmat membuat siapa saja mudah untuk suka kepada kacang almond. Sobat bisa beli kacang almond produk Nutify Indonesia. Terdapat berbagai macam varian rasa yang tentunya sangat nikmat. Salah satunya adalah Nutify Almond Gourmed Dark Chocolate. Rasa coklat yang dipadu dengan gurihnya kacang almond membuat siapa pun akan ketagihan. Sobat tidak perlu takut karena tidak mengandung MSG dan campuran kimia lainnya. Kemasannya juga sangat friendly dan bisa dengan mudah untuk dibawa ke kantor untuk camilan!

 

3. Komunikasi Via Video Call Untuk Menghilangkan Kebosanan

Tentunya di tengah pandemi ini, ruang gerak kita terasa terbatas. Namun, teknologi memudahkan semuanya. Sobat bisa melakukan video call dengan saudara, teman jauh atau siapa pun mereka yang memang berbeda kota dengan kita. Saat weekend, sobat juga bisa video conference bersama teman-teman. Tentunya ini akan menghilangkan rasa jenuh dan juga bosan karena memang susah untuk keluar rumah. Ap alagi jika kamu tinggal sendiri, maka sudah menjadi wajib hukumnya agar tidak bosan selama di rumah saja. Manusia itu makhluk sosial, maka penting sekali bagi kita untuk melakukan komunikasi. Mungkin untuk ketemu dan berkumpul ramai-ramai masih belum diperbolehkan ya, sobat. Namun jika ramai-ramai di video conference tidak ada salahnya, justru malah dianjurkan untuk seperti itu. Banyak sekali cara dan juga aplikasi yang mendukung untuk ini kok, sobat.

 

4. Menjaga Kebersihan

Sepertinya tips menghadapi kenormalan baru yang satu ini juga bisa dibilang menjadi sebuah kewajiban ya, sobat. Hal ini merupakan hal yang paling penting dilakukan agar tubuh sobat tetap sehat saat beraktivitas di luar rumah. Saat mandi, sobat dapat menggunakan sabun anti-bakteri. Kandungan anti-septiknya ternyata dapat memberikan perlindungan dari kuman penyebab penyakit.  

Selain itu, gunakanlah masker ketika keluar rumah. Hal ini sekarang juga sudah menjadi wajib, loh! Tersedia berbagai macam jenis masker dan juga bentuk yang semakin hari semakin unik saja. Mulai dari yang standar seperti masker untuk petugas rumah sakit, sampai ke yang bahan scuba atau kain. Macam-macam, sobat bisa pilih sesuai selera. Yang penting, masker kita ini dapat melindungi dari partikel debu dan virus yang beterbangan di udara.

Jangan lupa juga untuk selalu membawa yang namanya hand sanitizer. Mungkin, dulu kita tidak pernah aware dengan benda yang satu ini. Sekarang, sudah wajib berada di tas atau di kantung celana sobat. Walaupun hampir di setiap tempat sekarang menyediakan sarana cuci tangan dengan sabun, tidak ada salahnya jika sobat tetap membawa hand sanitizer ini. Sudah jelas kan tujuannya apa?

Sobat, itulah beberapa tips menghadapi kenormalan baru yang bisa mimin bagikan. Semoga tips ini bisa membantu sobat yang mungkin sering lupa untuk mengikuti protokol kesehatan. Tips lainnya, letakkan semua di dalam tas (masker dan hand sanitizer) jika sobat memang orang yang pelupa. Jadi, saat baru ingat di luar rumah, sobat tidak kerepotan lagi untuk membeli atau balik lagi ke rumah. Ini bisa diibaratkan menjadi ‘senjata’ sobat untuk memutus rantai penyebaran covid-19 ini. Tetap waspada namun jangan panik dan apabila ada gejala yang berhubungan dengan covid19, maka langsung hubungi rumah sakit rujukan setempat. Salam sehat semuanya!

 

Related Posts

Posting Komentar